Wagub Riau Wakaf Senilai Rp. 25 juta

 Riau | Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau HM Sani, memberikan bantuan pengadaan tanah wakaf pekuburan senilai Rp25 juta di Durai. Selain itu

Jusuf Kalla Sebut Wakaf Sebagai Amal Jangka Panjang
BWI Gelar Rapat dengan Sejumlah Nazhir Wakaf Uang
Lembaga Wakaf Promosikan Ekonomi Syariah

 

Riau | Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau HM Sani, memberikan bantuan pengadaan tanah wakaf pekuburan senilai Rp25 juta di Durai. Selain itu juga bantuan untuk TPA, masjid, PKK dan bantuan rumah sulok. ’’Ini merupakan serangkaian kunjungan kerja. Sekaligus peninjauan pengalokasian dana bantuan langsung masyarakat (BLM) melalui program percepatan pembangunan desa/kelurahan sebesar Rp500 juta di desa Semambang Durai, (1/3), ujar Camat Durai HR Azli.

 

Disebutkan, bantuan program pembangunan desa Semambang sebesar Rp500 juta itu telah dapat dinikmati masyarakat tempatan seperti pembangunan dermaga tambatan perahu, semenisasi jalan, sumur air bersih, gapura dan sebagainya.

’’Atas perhatian pemerintah daerah Provinsi Kepri tersebut, masyarakat Durai pada umumnya dan khususnya masyarakat desa Semembang, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Wakil Gubernur Kepri HM Sani bersama rombongannya ke pulau Semembang tersebut, kata Azli mewakili warganya.

Menurut Azli lagi, pertumbuhan ekonomi kerakyatan dan pengembangan pembangunan infrastruktur masih sangat mendesak di Kecamatan Durai. Karena Kecamatan Durai, termasuk Kecamatan termuda di Kabupaten Karimun.

Oleh sebab itu, masyarakat Durai, sangat mengharapkan Wakil Gubernur Kepri HM Sani, agar dapat memperjuangkan perluasan jalan aspal dengan menggunakan dana APBD Provinsi Kepri tahun 2009 mendatang.

Moro telah dibangun jalan lingkar dua dengan anggaran APBD Kepri tahun 2006-2007. Paling tidak, Durai dapat suntikan dana APBD Kepri, untuk pembangunan sarana jalan aspal sepanjang 10 kilometer. Dengan dibukanya jalan terisolir di Durai, tentu akan mempercepat pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

’’Insya Allah, berkat kunjungan Wakil Gubernur Kepri HM Sani bersama rombongan ke Durai tersebut, akan membawa angin segar bagi masyarakat Durai itu sendiri kedepan,’’imbuh Azli bangga. [btps/pst/zek]

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: