Badan Wakaf Indonesia

Dahsyat! Manfaat Gemar Berwakaf Bisa Menopang Ekonomi Masyarakat

Dahsyat! Manfaat Gemar Wakaf Bisa Menopang Ekonomi Masyarakat  - Dahsyat Manfaat Gemar Wakaf Bisa Menopang Ekonomi Masyarakat 740x357 - Dahsyat! Manfaat Gemar Berwakaf Bisa Menopang Ekonomi Masyarakat
Prof. Mohhamd Nuh (Ketua Badan Wakaf Indonesia)

Potensi wakaf di Indonesia yang cukup besar, dapat dijadikan titik balik kebangkitan ekonomi umat Islam. Pengelolaan wakaf ekonomi produktif yang baik diyakini akan berdampak besar pada perubahan kondisi sosial ekonomi masyarakat Indonesia.

Mengamini hal tersebut, Bupati Lamongan, Fadeli mengatakan wakaf memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan, sehingga jika dikelola secara profesional wakaf dapat menopang ekonomi masyarakat Lamongan, bahkan nasional, Rabu (29/07/2020).

Baca Juga:  Prof. Mohammad Nuh Sampaikan Pesan Menyentuh Saat Pelantikan Pengurus Badan Wakaf Perwakilan Lamongan

jika wakaf ini dikelola dengan sungguh-sungguh dan profesional saya yakin akan menjadi besar. Untuk pembangunan sekolah, musholla maupun pesantren. Ini dapat menopang ekonomi masyarakat Lamongan, bahkan perekonomian nasional,” ungkap Fadeli saat pengukuhan Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) perwakilan Kabupaten Lamongan periode 2019 – 2020 di Lamongan, Rabu siang (29/7/2020).

Senada dengan apa yang disampaikan Bupati Fadeli, Ketua Pelaksana Badan Wakaf Indonesia Prof. Mohammad Nuh menjelaskan wakaf mempunyai dampak besar untuk membangkitkan perekonomian jika masyarakat berwakaf, terutama di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, karena dana wakaf bisa dikelola dan hasil keuntungannya bisa di peruntukan untuk mauquf alaih yang terdampak Covid-19. Dan wakaf dapat menambah surplus di akhirat kelak. Serta,  gemar berwakaf dapat memberikan keuntungan besar, bahkan hingga ke akhirat.

“Dengan berwakaf, infak dan shodaqoh berapapun itu insyaallah dapat menambah surplus kebaikan kita diakhirat,” pungkasnya.

Editor : Humas Badan wakaf Indonesia

Ayo Berwakaf Uang ke Badan Wakaf Indonesia

Silahkan Tulis Komentar Anda

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.