Badan Wakaf Indonesia

Wakil Bupati Serang Sampaikan Berobat Kini Tak Perlu Jauh-Jauh, Sekarang Rumah Sakit Khusus Mata Sudah Ada di Banten

Wakil Bupati Serang Sampaikan Berobat Kini Tak Perlu Jauh-Jauh, Kini Rumah Sakit Khusus Mata Sudah Ada di Banten  - photo 2020 07 04 09 55 07 740x493 - Wakil Bupati Serang Sampaikan Berobat Kini Tak Perlu Jauh-Jauh, Sekarang Rumah Sakit Khusus Mata Sudah Ada di Banten
Pihak Manajemen Bersama Wakil Bupati Serang

Serang, Kamis (2/Juli/2020). Wakil Bupati Kabupaten Serang Pandji Tirtayasa mengajak kepada  masyarakat Kabupaten Serang dan sekitarnya yang hendak periksa kesehatan mata bisa berkunjung ke RS Mata Achmad Wardi BWI-DD. Rumah sakit ini tak kalah dari Rumah Sakit lainnya, alatanya sudah canggih dan pelayananyapun sudah profesional.

Baca Juga: Rumah Sakit Mata Wakaf Pertama di Asia Siap Bersaing Memberikan Layanan Terbaik

“Dengan adanya rumah sakit khusus mata di wilayah Serang ini bisa memudahkan masyarakat tidak perlu jauh ke Jakarta atau ke daerah lainnya untuk periksa kesehatan mata. Semoga dengan adanya rumah sakit ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” Kata Pandji Tirtayasa saat pertemuan dengan RS Mata Achmad Wardi BWI-DD di ruangan Wakil Bupati Kab. Serang.

RS Mata Achmad Wardi merupakan rumah sakit khusus mata dari program wakaf Dompet Dhuafa dan Badan Wakaf Indonesia. Rumah Sakit yang berdiri di lahan wakaf ini sudah beroperasi sejak tahun 2018. Selain itu di tahun 2018 komisi akreditasi rumah sakit telah memberikan RS Mata Achmad Wardi BWI-DD menjadi Rumah Sakit Terakreditasi.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Rumah Sakit Mata Berbasis Wakaf Pertama di Dunia

Sementara itu, Direktur RS Mata Achmad Wardi BWI-DD, dr. Badrus mengatakan bahwa, dengan kunjungannya ke kantor Wakil Bupati Kab. Serang salah satunya bersilaturahmi dan sinergi program sosial antara RS Mata Achmad Wardi BWI-DD dengan Pemerintah Kab. Serang.

Pengunjung di RS Mata Achmad Wardi hampir 80% menggunakan BPJS Kesehatan selebihnya  asuransi dan umum. Jika dilihat dari data tahun 2018 pasien dari Kab. Serang yang periksa mata ke RS Mata Achmad Wardi mencapai 23% dan di tahun 2020 turun menjadi 8,7%,” katanya.

Ia berharap ke depan masyarakat mendapatkan pelayanan serta kemudahan untuk proses pembayaran. Dengan adanya RS Mata Achamd Wardi BWI-DD ini menjadi pilihan utama serta menjadi rujukan dari semua kasus mata di Provinsi Banten. “Sehubungan belum tersedianya faskes dan rujukan BPJS Kesehatan dari wilayah Kab. Serang ke RS Mata Achmad Wardi. Oleh karenanya kami bisa dibantu untuk dibukanya faskes serta rujukan BPJS kesehatan agar masyarakat Kab. Serang bisa periksa mata ke RS Mata Achmad Wardi,” jelasnya

Ayo Berwakaf Uang ke Badan Wakaf Indonesia

Silahkan Tulis Komentar Anda

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.