Badan Wakaf Indonesia

Tren Wakaf Kedepan Didorong Teknologi Blockchain

Tren Wakaf Kedepan Didorong Menggunakan Teknologi Blockchain  - Tren Wakaf Kedepan Didorong Menggunakan Teknologi Blockchain 740x463 - Tren Wakaf Kedepan Didorong Teknologi Blockchain
Gambar Ilustrasi Blockchain

Pengembangan tren wakaf ke depan diyakini akan didorong oleh teknologi blockchain. Inovasi menggunakan blockchain semakin disukai karena unggul soal keamanan dan transparansi. Namun pelakunya masih sedikit di Indonesia.

Teknologi blockchain menerapkan teknologi ledger terdistribusi dan kontrak cerdas yang mendasari kripto dari skenario dunia yang berbeda. Inovasi ini juga menawarkan cara baru dan inovatif untuk merampingkan sistem yang ada.

Perusahaan fintech Singapura, Finterra telah mengembangkan platform crowdfunding yang menggunakan blockchain untuk menciptakan kontrak cerdas yang terkait dengan proyek wakaf spesifik.

Pengamat marketing Yuswohady mengatakan, muslim milenial Indonesia kian agresif menggunakan blockchain dan cryptocurrency dalam mengembangkan produk dan platform berbasis syariah. Namun saat ini baru sedikit pelaku usaha yang mengembangkan teknologi blockchain untuk wakaf atau filantropi lainnya.

Wakaf berbasis blockchain menurutnya memiliki kredibilitas karena tidak bisa dibuka lagi. Dengan melakukan enkripsi dan sudah diblok akan dijamin aman. “Dengan keamanan dan transparansi yang terjamin, maka masyarakat tidak akan ragu lagi nanti untuk berwakaf.

Wakaf kedepan akan jadi kegiatan yang luar biasa apabila didukung pengembangan teknologi blockchain.

Sumber : sindonews
Editor : Humas Badan Wakaf Indonesia

Ayo Berwakaf Uang ke Badan Wakaf Indonesia

Silahkan Tulis Komentar Anda

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.