Badan Wakaf Indonesia

Lembaga Wakaf Amankan Aset NU di 10 Titik

Jakarta – Pengurus Pusat Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama pada periode kali ini telah berhasil mengamankan tanah wakaf NU di sedikitnya 10 titik, baik berada di Jakarta, Jawa Barat dan di luar Jawa. Di Jakarta tanah wakaf seluas 2,5 hektar di daerah Slipi, Jakarta Barat, telah menjadi milik NU. Proses sengketa yang berlangsung sampai di tingkat Mahkamah Agung akhirnya dimenangkan NU. Lalu di Cakung, Jakarta Timur, tanah wakaf NU seluas 1300 m persegi telah menjadi milik NU, namun kini telah didirikan Sekolah Dasar (SD) milik pemerintah.

“Untuk tanah yang di Cakung ini PBNU sudah membicarakan hal ini kepada Gubernur DKI Jakarta, salah satu opsi yang ditawarkan adalah meminta Pemda mengganti tanah untuk dikelola NU,” kata Wakil Ketua Lembaga Wakaf dan Pertanahan NU Ahmad Fayumi kepada NU Online, di Jakarta Kamis (4/2).

Sementara itu di Cianjur Jawa Barat NU mempunyai tanah cukup luas namun sempat tidak diurus pengurus yang lama, terutama ma’arif NU. Tanah itu diambil oleh Depag dan dipakai madrasah Aliyah dan Tsanawiyah negeri. Ternyata, tanah itu kini disertifikasi atas nama Depag dan masuk ke data kekayaan negara di Departemen Keuangan.

”Sejak menteri agama Said Aqil al-Munawar, tanah itu sudah diserahkan ke PBNU. Pada periode Maftuh Basyuni, atas permintaan PBNU telah dibuat surat ke menteri keuangan, namun hingga saat ini belum dapat diserahkan kepada NU karena belum mendapatkan persetujuan presidennu)

Ayo Berwakaf Uang ke Badan Wakaf Indonesia

Silahkan Tulis Komentar Anda

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.