Badan Wakaf Indonesia Fokus Beri Pemahaman Wakaf kepada Milenial

Badan Wakaf Indonesia Fokus Beri Pemahaman Wakaf kepada Milenial

Wakaf adalah sumber pendanaan Islam yang sangat strategis bahkan menurut sejarahnya wakaf menjadi kekuatan untuk mengentaskan kemiskinan. Namun, perk

BWI dan IPB Menyalurkan Hasil Wakaf untuk Peternak di Kediri
Materi Tanya Jawab Wakaf Seri 4 2023: Wakaf Produktif Sumber Dana Abadi Umat
Wakaf atau Sedekah Jariyah Saat Ramadan, Ini Keistimewaannya

Wakaf adalah sumber pendanaan Islam yang sangat strategis bahkan menurut sejarahnya wakaf menjadi kekuatan untuk mengentaskan kemiskinan. Namun, perkembangan wakaf di Indonesia belum maju.

Komisioner divisi kerja sama, penelitian, dan pengembangan Badan Wakaf Indonesia , Iwan Agus Setiawan Fuad menyampaikan salah satu dari sekian faktor penyebab perkembangan wakaf belum maju adalah faktor minimnya literasi masyarakat tentang wakaf. Literasi wakaf baru dikenalkan ke masyarakat beberapa tahun belakangan.

“wakaf baru dikenal sejak wakaf dilihat sebagai sumber pendanaan Islam yang cukup strategis yang sesungguhnya sejak sejarah peradaban Islam wakaf itu menjadi kekuatan dalam mengentaskan kemiskinan,” Kata , Iwan Agus Setiawan Fuad dilansir dari laman republika. co.id.

Iwan menambahkan, literasi wakaf seharusnya sudah mulai dikenalkan dari tingkat taman kanak-kanak, sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Jelaskan apa itu wakaf, manfaat wakaf dan cara melakukan wakaf.

Untuk itu, BWI sekarang sedang fokus memberi pemahaman tentang wakaf kepada generasi milenial. BWI ke kampus-kampus membuat gerakan wakaf dan membuat seminar tentang wakaf untuk kalangan milenial. “Kita juga undang duta-duta wakaf dari kalangan artis dan kalangan mahasiswa supaya mereka ikut terlibat dalam wakaf,” ujarnya.

Editor : Humas BWI
Sumber : Republika, Tempo, Okezone

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: