Badan Wakaf Indonesia

Badan Wakaf Indonesia Sosialisasikan Wakaf Saham Melalui SIW 2019

Badan Wakaf Indonesia Sosialisasikan Wakaf Saham Melalui SIW 2019 wakaf saham - Badan Wakaf Indonesia Sosialisasikan Wakaf Saham Melalui SIW 2019 740x350 - Badan Wakaf Indonesia Sosialisasikan Wakaf Saham Melalui SIW 2019
Booth Badan Wakaf Indonesia di Pameran Sharia Investment Week 2019

Dalam rangka melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat baik investor maupun calon investor pasar modal syariah tentang wakaf saham, Badan Wakaf Indonesia ikut berpartisipasi dalam even pameran Sharia Investment Week (SIW) yang diselenggarakan  di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Dari tanggal 21-23 November 2019.

Pada even Sharia Investment Week (SIW) 2019, Badan Wakaf Indonesia (BWI) menampilkan produk wakaf saham yang sudah diluncurkan sejak Mei 2019 tahun ini dengan menggandeng MNC Securitas sebagai penyedia sistem layanan wakaf dalam bentuk saham.

Wakaf saham merupakan wakaf yang objeknya bentuk saham yang mana keuntungannya akan dikelola oleh Nazhirnya yaitu Badan Wakaf Indonesia yang nantinya hasil keuntungannya disalurkan untuk pembangunan fasilitas umum seperti, jalan, masjid, sekolah, kampus, pabrik, dan rumah sakit.

Adapun faslitas umum yang sudah berdiri dan dibangun dari hasil wakaf contohnya Rumah Sakit Mata Ahmad Wardi di Serang, Banten.

Senada dengan peruntukan wakaf, Direktur Direktorat Pasar Modal Syariah Otoritas Jasa Keuangan, Fadilah Kartikasari mengatakan Nilai set keuangan syariah di Indonesia mencapai 1.383 triliun menurut data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bulan Agustus 2019. Jumlah tersebut punya potensi untuk diambil peruntukannya bagi masyarakat banyak. Salah satunya melalui wakaf saham.

Perempuan yang akrab disapa bu Fad ini, menjelaskan wakaf saham sebagai sesuatu yang bisa digerakkan dan dikelola untuk pengembangan kebidang yang lebih produktif dan menghasilkan. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

“Dengan dana hasil keuntungan wakaf saham, bisa digunakan membangun jalan, sekolah, masjid, dan bangunan umum lainnya,” ujarnya.

Selain itu, bagi peserta yang ingin mengetahui lebih jelas dan detailnya cara wakaf saham bisa datang langsung ke booth Badan Wakaf Indonesia di mainhall gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta mulai tanggal 21-23 november 2019. Dengan jam buka pelayanan informasi mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Penulis : Taufiq Hidayat
Editor   : Khayun

Silahkan Tulis Komentar Anda

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.