Badan Wakaf Indonesia (BWI)

Jurnal Al Awqaf Terbit Juni dan Desember 2019

Diberitahukan kepada para cendekiawan bahwa Jurnal Al Awqaf akan terbit pada Juni dan Desember 2019. Untuk itu, Tim Redaksi Jurnal Al Awqaf ingin memberikan kesempatan kepada para cendekiawan atau para penulis untuk menulis di jurnal tersebut dengan tema utama ”Waqaf dan Ekonomi Islam“. Naskah diharapkan sudah masuk Redaksi untuk edisi juni adalah 10 Mei 2019. Sedangkan untuk edisi Desember, 10 Oktober 2019.

Mengenai ketentuan penulisan, berikut petunjuknya:

Petunjuk Penulisan Naskah

1) Jurnal Al-Awqaf BWI hanya menerima naskah belum pernah dipublikasikan, mengandung unsur kekinian dan bersifat ilmiah.

2) Judul makalah harus akurat, singkat, informatif, jelas dan mudah dipahami. Diketik dengan huruf besar, dihitamkan, kecuali pada nama latin.

3) Ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris.

4) Makalah diketik 1 1/5 spasi pada kertas A4, huruf Times New Roman 12, tidak timbal balik, dengan jumlah halaman makalah minimal 15 halaman dan maksimal 20 halaman, (tidak termasuk lampiran dan daftar pustaka).

5) Nama penulis dan alamat instansi dicantumkan dibawah judul.

6) Abstrak dibuat dalam dalam dua bahasa (Indonesia dan Inggris), tidak melebihi 250 kata. Ditempatkan sebelum pendahuluan, diketik miring (italic), dengan font arial 9, dengan jarak 1 (satu) spasi

7) Kata kunci dalam dua bahasa (Indonesia dan Inggris), ditempatkan di bawah abstrak, terdiri dari 5 (lima) kata.

8) Isi makalah minimal terdiri dari:

– Pendahuluan (latar belakang, tujuan)

– Metodologi

– Hasil dan Pembahasan

– Kesimpulan

– Daftar Pustaka

9) Pembahasan, menerangkan arti hasil penelitian bagaimana hasil penelitian yang dilaporkan dapat memecahkan masalah, perbedaan dan persamaan dengan penelitian terdahulu serta kemungkinan pengembangannya.

10) Daftar pustaka, disusun alfabetis menurut sistem APA Format. Setiap nama pengarang diberi nomor urut sesuai dengan urutan pemunculannya dalam naskah dan mencantumkan

a. Untuk buku: nama – nama penulis, editor, penerbit, tahun dan nomor halaman.

b. Untuk terbitan berkala: nama-nama penulis, judul tulisan, judul terbitan (disingkat sesuai dengan index medicus), volume, tahun, dan nomor halaman.

c. Internet : website, judul naskah, waktu unduh.

11) Sistematika penyusunan naskah yang isinya bukan hasil penelitian hendaknya tetap merujuk format yang telah diuraikan di atas. Penyesuaian dapat dilakukan seperlunya dengan cara menghilangkan bagian-bagian seperti bahan dan metode, hasil penelitian dan sebagainya.

Terima kasih

Tim Redaksi Jurnal Al Awqaf

Silahkan Tulis Komentar Anda

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.