Badan Wakaf Indonesia (BWI)

RS Mata Wakaf Adakan Operasi Katarak Gratis

 

 

SERANG, BWI.or.id—Rumah Sakit Mata Achmad Wardi Badan Wakaf Indonesia-Dompet Dhuafa kembali mengadakan operasi katarak gratis bagi kaum duafa di Banten, pada Sabtu (17/3/2018). Kegiatan ini merupakan wujud komitmen dari pihak rumah sakit wakaf untuk mendukung pemerintah dalam upaya pemberantasan kebutaan akibat katarak.

 

“Kami ingin keberadaan RS Mata ini selalu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi penderita katarak,” kata Direktur Kesehatan Dompet Dhuafa Erwin Muhtaruddin, M.Kes, di tengah kegiatan tersebut.

 

 

Dalam dua bulan ini, Rumah Sakit Mata Achmad Wardi, “Sudah melakukan operasi katarak sebanyak 65 pasien,” terang Direktur Utama Rumah Sakit, Dr. Ihsan Satria. Ia berharap rumah sakit ini bisa menjadi pilihan utama bagi warga Banten dalam pelayanan kesehatan mata. Menurutnya, semua jenis kesehatan mata bisa dilayani oleh rumah sakit ini.

 

Salah satu pasien yang ikut dalam kegiatan operasi katarak gratis, Nyi Sofiah (53), asal Kasemen, Serang, mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Ia bersyukur bisa mendapatkan akses kesehatan secara gratis di Rumah Sakit Achmad Wardi. “Alhamdulillah, akhirnya bisa diobati,” tuturnya seraya mengucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit.

 

Sebagai informasi, rumah sakit ini dibangun di atas tanah wakaf yang diwakafkan oleh keluarga Haji Achmad Wardi. Pihak wakif memberikan amanah kepada Badan Wakaf Indonesia sebagai nazhir. Nazhir kemudian menggandeng Yayasan Dompet Dhuafa untuk menjadi pengelola rumah sakit.[]

 

Penulis: Nurkaib

 

Silahkan Tulis Komentar Anda

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.