Badan Wakaf Indonesia

Lembaga Wakaf di Nigeria Studi Banding Wakaf ke Indonesia

- bwi nigeria - Lembaga Wakaf di Nigeria Studi Banding Wakaf ke Indonesia

 

JAKARTA, BWI.or.id—Pada Jumat (13/1/2017) sore, Badan Wakaf Indonesia kedatangan seorang tamu dari sebuah lembaga zakat dan wakaf di Nigeria. Namanya Muhammad Lawal Maidoki. Dia ketua Sokoto State Zakat and Endowment, yang berbasis di kota Sokota, Nigeria.

 

 

 

Lawal disambut dengan hangat oleh Sekretaris Badan Wakaf Indonesia Nursamad Kamba. Dalam sambutannya Nursamad menyatakan kegembiraannya bisa menjamunya dan dengan senang hati akan menjelaskan semua hal tentang wakaf yang ingin diketahui oleh Lawal Maidoki.

 

Dalam kesempatan itu Lawal menjelaskan tujuannya jauh-jauh datang ke Indonesia. Ia menyatakan datang dari Afrika dalam rangka mempelajari sistem zakat dan wakaf di Indonesia. Selain itu ia juga menceritakan kondisi perwakafan di negaranya.

 

Untuk urusan zakat, Lawal telah berkunjung ke Badan Amil Zakat Nasional. Di sana ia antara lain bertemu dengan Direktur Pusat Kajian Strategis Badan Amil Zakat Nasional (Puskas Baznas) Irfan Syauqi Beik. Dan untuk menimba tentang wakaf, Lawal datang ke kantor BWI.

 

Lawal Maidoki datang ke kantor BWI ditemani oleh Direktur Puskas Baznas Irfan Syauqi Beik dan beberapa stafnya. Sebelum pulang, Lawal Maidoki memberikan cendera mata kepada Ketua BWI dan diterima oleh Nursamad Kamba.[]

 

Nurkaib

Silahkan Tulis Komentar Anda

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.