Badan Wakaf Indonesia

Nazhir dan KUA di Bangka Selatan Ikut Pembinaan Wakaf

- 20160308 nazhir dan kua di bangka selatan ikut pembinaan wakaf - Nazhir dan KUA di Bangka Selatan Ikut Pembinaan Wakaf

 

BANGKA, BWI.or.id—Sebanyak 35 orang dari Kantor Urusan Agama, nazhir, dan tokoh agama di Bangka Selatan mengikuti pembinaan wakaf yang diadakan Kementerian Agama Bangka Belitung. Kegiatan itu dilaksanakan di Grand Marina Hotel, Bangka Selatan, pada Senin (7/3/2016) pekan ini.

 

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Ketua Perwakilan Badan Wakaf Indonesia Provinsi Bangka Belintung Abdul Ghoffar Mahfuz, Kepala Kantor Kemenag Bangka Selatan Syarifuddin, dan Kepala Seksi Penyelenggaraan Syariah Kemenag Bangka Belitung.

 

Menurut Abdul Ghoffar, pembinaan ini bertujuan memasyarakatkan wakaf, menumbuhkan minat masyarakat untuk berwakaf, dan menggerakkan masyarakat untuk mengelola wakaf dengan profesional.

 

Dengan mengikuti pembinaan semacam ini diharapkan para pejabat KUA yang oleh undang-undang ditunjuk sebagai pejabat pembuat akta ikrar wakaf (PPAIW) bisa melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan tentang wakaf. Pun para nazhir dan tokoh masyarakat bisa mengelola harta wakaf dengan baik dan menyosialisasikannya kepada masyarakat.[]

 

Penulis: Nurkaib

Silahkan Tulis Komentar Anda

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.