Komisi VIII DPR Apresiasi Kinerja BWI Tahun 2015

Komisi VIII DPR Apresiasi Kinerja BWI Tahun 2015

  JAKARTA, BWI.or.id—Badan Wakaf Indonesia (BWI) menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia

Gubernur Jatim Segera Launching Wakaf Uang
Sukuk Linked Wakaf dan Kesehatan (2-habis)
Pemkot akan Mendata Tanah Wakaf

 

JAKARTA, BWI.or.id—Badan Wakaf Indonesia (BWI) menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia pada Selasa (19/1/2015) pagi. Dalam RDP itu Komisi VIII mengapresiasi kinerja BWI selama tahun 2015.

Apresiasi ini dituangkan dalam Kesimpulan Rapat Dengar Pendapat yang ditandatangani Wakil Ketua Komisi VIII Sodik Mudjahid, Wakil Ketua BWI Slamet Riyanto, dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional Bambang Sudibyo.

Selain itu, Komisi VIII juga mendesak BWI meningkatkan pengelolaan wakaf sehingga berkontribusi secara maksimal bagi kesejahteraan umat. Dalam hal ini, BWI diharapkan memperhatikan pandangan dan saran anggota Komisi VIII.

Rapat Dengar Pendapat selasa itu mengagendakan evaluasi kinerja Baznas dan BWI. Dari BWI yang hadir dalam RDP itu Wakil Ketua BWI Slamet Riyanto dan Nadratuzzaman Hosen, Sekretaris BWI Nursamad Kamba, Anggota Dewan Pertimbangan BWI Arifin Nurdin, dan beberapa anggota BWI lainnya.

Undangan menghadiri RDP dilayangkan DPR kepada BWI dan Baznas melalui surat tertanggal 15 Januari 2015 itu. Perlu diketahui bahwa BWI, Baznas, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Kementerian Agama, Kementerian Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) adalah pasangan kerja—atau lebih populer dengan istilah mitra kerja—resmi Komisi VIII DPR RI.[]

Penulis Nurkaib

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: